Cara Mempercepat Koneksi Internet SmartFren

Smartfren menjadi satu-satunya provider CDMA yang mampu bersaing dengan GSM dalam hal pelayanan Data. Saat ini jumlah pelanggan data smartfren sekitar 10 juta pengguna, yang merupakan jumlah pengguna terbanyak untuk kelas CDMA dan kedua terbanyak setelah Telkomsel. Smartfren memang menawarkan paket data internet yang murah dan unlimited. Jika dibanding dengan tarif internet GSM, paket internet smartfren jauh lebih hemat dan stabil. Apalagi smartfren menawarkan paket bundling modem cdma yang sangat murah mulai dari 199 ribu.

Dengan jargonnya “i hate slow, smartfren memang menjanjikan koneksi murah cepat dan stabil. Namun adakalanya koneksi tak seperti yang kita inginkan, beberapa kelemahan penggunaan modem smartfren adalah tiba-tiba disconnect sendiri (error: device lost) yang tentu saja jika sering terjadi maka akan merusak modem dan haardware dalam jangka waktu yang lama. selain masalah tersebut, tak jarang koneksi menjadi lambat (down). Dua masalah tersebut kemungkinan disebabkan karena penggunaan modem dalam jangka waktu yang lama, sehingga modem menjadi panas dan sulit untuk mencari sinyal.
Nah, untuk menyikapinya, berikut ini kami berikan tips untuk mempercepat koneksi modem smartfren.
  • Disconnect modem
  • Masuk menu setting, dan ubah pengaturannya defaultnya.
  • Number:*98# atau *31*11111#
  • username: cdma atau wap
  • password: cdma atau wap
  • Setelah itu koneksikan kembali
Anda juga bisa mengganti DNS default sebagai alternatif lain untuk mempercepat koneksi smartfren. ada banyak DNS yang dipakai, dan yang populer adalah DNS google 8.8.8.8 dan alternate DNS 8.8.8.4
Sedangkan untuk mencegah “device lost” pada modem yang tiba tiba disconnect. Anda bisa melakukan manual disconnect secara periodik.
referensi: beritateknologi.com
 
Sumber: salingsharing.com
This entry was posted in teknologi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s